Jumat, 31 Januari 2014

DISKUSI PROYEK ANTARIKSA KE BULAN DI STASIUN TV


Dalam sebuah diskusi antara presenter di Inggris dan  3 orang pakar ruang angkasa Amerika Serikat di sebuah stasiun TV. Ketiga Pakar Antariksa itu menceritakan dana yang begitu besar dalam rangka melakukan perjalanan ke antariksa, padahal saat yang sama dunia sedang mengalami kelaparan, kemiskinan, sakit, dan perselisihan.
Presenter TV : “Andai dana itu digunakan untuk kemakmuran Bumi, tentu akan lebih baik.”
Ketiga pakar itu membela diri dengan proyek antariksanya dan berkata, Proyek antariksa ini berdampak sangat positif pada banyak segmen kehidupan manusia, baik segi kedokteran, industri dan pertanian. Jadi pendanaan itu bukanlah hal yang sia-sia, hal itu dalam rangka pengembangan kehidupan manusia.
Diantara diskusi tersebut, tentang turunnya astronot menjejakkan kakinya di Bulan, yang perjalanan antariksa ke Bulan itu telah menghabiskan dana tidak kurang dari 100 Juta USD. Mendengar itu Presenter TV terperangah dan kaget.
Presenter TV: ”Kebodohan macam apalagi ini, dana begitu besar dibuang oleh Amerika Serikat hanya untuk bisa mendarat di Bulan?”

Pakar Antariksa menjawab: ”Tidak...! Tujuannya tidak semata menancapkan ilmu pengetahuan AS di Bulan, akan tetapi kami mempelajari kandungan yang ada di dalam Bulan itu sendiri, kamipun telah mendapat hakikat tentang bulan itu, yang jika kita berikan dana lebih dari 100 Juta USD untuk kesenangan manusia, maka kami tidak akan memberikan dana itu kepada siapapun.”
....

****Sumber : Buku “KETIKA MALAIKAT TAK BERSAYAP”;ANAS AL -HAZIMI;AL KAMIL PUBLISHING;2013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar